Wednesday 10 April 2013

Alasan Tidak Ganti Sub Domain Blogspot Dot Com

Alasan Tidak Ganti Sub Domain Blogspot Dot Com Label: Tips Blog

Saya sering di tanya terkait dengan alamat blog atau website yang menggunakan dot com , sementara saya menggunakan blogspot.com , yang pali...

Saya sering di tanya terkait dengan alamat blog atau website yang menggunakan dot com , sementara saya menggunakan blogspot.com , yang paling membuat heran si penanya adalah mengapa blog dengan menggunakan blogspot kok di jual dengan harga sedemikian tinggi bahkan melebihi harga blog yang sudah menggunakan domain TLD ?

Jawabanya simpel saja ? Blogspot servernya di bawah naungan google , ini memungkinkan situs kita lebih aman dan yang pasti lebih hemat bila di banding dengan kita menyewa hosting sendiri . Jika tidak percaya silahkan anda cek berapa anggaran yang harus kita siapkan untuk sewa hosting sebagai sarana blog yang kita jalankan. dan bandingkan kwalitasnya dengan server blogspot yang statusnya gratisan. 

Blogspot bisa di costum domain yang memungkinkan penggunanya untuk merubah alamat subdomain menjadi domain yang di inginkan , kenapa tidak di lakukan ? Benar , blogspot memang memiliki fitur costum domain yang berfungsi untuk merubah alamat url menjadi alamat sesuai yang kita inginkan , tapi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan .
1. Semurah apapun harga sewa domain , di samping memerlukan biaya juga ada keterbatasan waktu , biasanya satu tahun untuk waktu sewa paling minim. di sini saya bukan sekedar memperhitungkan harga domain , karena saya pernah mengalami harga domain cuma Rp.10.000 bahkan ada domain yang gratis . Tapi karena hanya berlaku satu tahun maka eksistensi blog kita sudah mulai di dikte dengan biaya kontrak domain tadi . Hal ini sangat jauh bila di bandingkan ketika kita menggunakan sub domain gratisan , maka kita bisa lebih konsentrasi untuk membuat konten di banding berfikir bagaimana mengembalikan biaya operasional blogging yang kita jalankan. 

2. Sebagai manusia normal tentu mengalami sakit bahkan kematian , jika kita menyewa domain tentu kita tidak bisa memperpanjang lagi . dampaknya karya kita akan hilang begitu saja. Beda jika kita menggunakan sub domain gratisan , jika kita mati atau sakit atau vakum blogging maka situs kita di rawat oleh blogspot dan tulisan kita masih bisa di baca oleh siapa saja walau kita telah tiada . itulah sebabnya saya memilih blog gratisan .

Dua poin di atas saya kiran sudah memberi gambaran yang jelas , bagaimana supaya karya karya kita tetap tampil di angkasa walau kita tidak punya biaya bahkan ketika kita tua atau sudah meninggal dunia.

Pengalaman pribadi saya ketika menggunakan domain TLD , Walau saya saat sekarang mengelola blogspot tapi saya punya beberapa blog dengan domain dot com. tapi sayang sekali lagi , karena faktor dua poin di atas akhirnya saya kurang maksimal mengelola domain tersebut . jadi mulai sekarang saya memilih sub domain blogspot untuk kegiatan blogging saya.

Soal harga blog mahal ? menurutku mahal atau murah itu relatif, saya mematok harga blog bisa mencapai 5 juta untuk satu blog dan minimal 1 juta untuk blog biasa, bahkan blog kosongan yang hanya berisi About,terms of use dan privacy policy saja , saja berani memberikan harga sekitar Rp.500.000 , menurutku harga yang setimpal atas kerja saya . Bukan berarti saya tidak tahu harga rata-rata penyedia blog siap pakai di luar sana . 

Saya sudah membaca beberapa jasa pembuatan blog dengan harga Rp.500.000 bahkan ada juga yang cuma Rp.10.000 untuk blog mobile . dari sini saya bisa melihat kwalitas blog tersebut . penjajakan demi penjajakan saya temui dan akhirnya saya menemukan apa yang saya yakini bahwa caraku membuat jelas berbeda dari yang telah ada , untuk itulah saya menentukan harag sesuai dengan keyakinan saya .

Jadi bagi saya harga mahal dan murah itu relatif. sesuai kebutuhan . Soal nama blog juga relatif sesuai kebutuhan .
Breaking News
Loading...
Kirim Iklan
Press Esc to close
Copyright © 2013 JUAL BLOG SIAP PAKAI All Right Reserved